Mau Bertanya, Nggak Sesat di Jalan. Teknologinya Buta, Ya Ketinggalan Jaman. BNI Sudah Nyata, Memudahkan Segala Kebutuhan

logo bni

Yups, sesuai, sepakat, seiya sekata.

Judul di atas bukan sekadar judul, tapi hasil penelahaan informal yang berasal dari sejumlah referensi formal. Sudah banyak hal-hal yang tertulis dan tidak tertulis mengulas tentang teknologi dan kemudahan dalam memenuhi segala kebutuhan. Artikel koran, artikel internet, jurnal formal, skripsi, tesis, disertasi, cerpen, novel, dan ah masih banyak lagi yang lainnya yang sudah menyinggung bahkan mendalami rangkaian tema mengenai jaman, teknologi, kemudahan, dan kebutuhan serta kaitannya dengan bank.

Kalau kita flashback ke berpuluh-puluh tahun yang lalu (bagi yang baru hidup belasan tahun bisa mencari tahu di internet ^_^), bagaimana manusia hidup dengan segala – kita sebut saja – keterbatasan. Ya, keterbatasan bagi kita yang sekarang ini hidup di dunia modern yang – kita sebut saja – sempurna.

Sebenarnya, jika kita lihat jaman dulu, mungkin orang-orang merasa begitu mudah untuk bisa memenuhi kebutuhan. Bisa diambil satu saja contoh dari begitu banyak contoh yang sudah ada, yaitu untuk mendapatkan makanan.

Diawali dengan perburuan makanan yang berasal dari hewan dan percocokan tanam  untuk makanan yang berasal dari tumbuhan. Lambat laun perburuan dan bercocok tanam itu sedikit bergeser menjadi barter – penukaran barang dengan barang.

Kemudian, bergeser lagi menjadi penukaran barang dengan uang – jual beli – dimana si penjual dan pembeli itu harus berada di tempat yang sama – pasar misalnya.
Dan untuk fase jaman sekarang, meskipun namanya masih jual beli, tapi kita bisa lihat bahwa proses untuk terjadi jual beli tersebut tidak harus kita berada di satu tempat yang sama .

Kita tinggal angkat telepon kemudian pesan makanan, bayar dengan memasukkan beberapa angka melalui internet dan kemudian pesanan diantar oleh orang yang berbeda – kurir – setelah itu tanda jadinya hanya pembubuhan tanda tangan.

Tidak perlu ada akad jual beli seperti saya beli barangnya, Anda terima uangnya, karena nyatanya kesepakatan tanpa kata sudah menjadi lazim dilakukan oleh jaman sekarang. Dan semuanya serba mudah.

Semua itu berawal dari keberadaan sebuah bank yang notabene adalah pihak yang sangat berjasa dalam hal tukar menukar ini. Dan kenapa harus BNI yang ada di judul artikel ini? Tentunya karena saya merasakan keuntungan yang sangat luar biasa dari bank ini.

Bank Negara Indonesia didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 sehingga dijuluki BNI 46. Pelayanan yang diberikan oleh BNI pun tidak pernah menurun (setidaknya menurut saya yang sudah merasakan pengalaman bekerjasama dengan BNI hampir 10 tahun, belum lagi ayah saya hampir 35 tahun).

SDM-nya benar-benar kooperatif dan berkualitas sehingga jikapun ada komplain yag dilayangkan pada BNI cepat ditanggapi dengan solusi yang jelas. Bahkan saat saya masih kuliah S1 juga sering melakukan kerjasama sponsorship dengan BNI dan selalu dibantu dengan nominal yang bermacam-macam. Benar-benar sangat memudahkan segala kebutuhan nasabah dan para klien yang mengajukan sponsorship.

Apalagi sekarang, ketika teknologi sudah begitu maju, pelayanan BNI juga benar-benar maju. Tidak hanya pelayanan di bank, tapi juga di ATM, dan sejumlah media sosial yang bisa dijadikan tempat bertanya jika memang ada hal yang perlu ditanyakan. Ya, Mau Bertanya, Nggak Sesat di Jalan #ASKBNI. Banyak tempat bertanya untuk Anda yang mungkin memiliki kesibukan yang sangat padat sehingga kesulitan mendapatkan waktu luang untuk mengunjungi kantor BNI.

Kalau dulu, nasabah harus pergi ke bank untuk menanyakan ini itu. Kemudian, keberadaan telepon yang bisa memudahkan nasabah untuk bertanya pada layanan customer service hotline yang sangat mudah untuk diingat.

bni-call-(1)

Sekarang, customer service hotline tersebut ditambah dengan keberadaan customer service online yang siap kapan saja untuk memudahkan nasabah untuk menjawab banyak hal yang ditanyakan.

sosmed bni

Keberadaan media sosial yang dijadikan standar high technology bagi BNI benar-benar membuat BNI semakin dekat, semakin nyata, semakin mudah, dan semakin merajalela di segala kalangan. Jika Anda buta teknologi, ya sudah ketinggalan jaman. Contoh kecilnya, hanya dengan bertanya di twitter dengan menggunakan #Ask BNI di timeline atau direct message akun BNI, pertanyaan Anda akan dijawab dengan baik. Kemudian, informasi mengenai promo BNI, produk BNI, layanan BNI, dan segala hal tentang BNI (kecuali asmara :P) akan Anda dapatkan dengan mudah dan cepat.

Fitur ini juga memudahkan saya untuk bisa lebih cepat mendapatkan informasi saat saya benar-benar tidak punya banyak waktu untuk tunggu antrian atau mendengarkan seseorang di telepon ^_^.

Jadi, sudah sangat pantaslah bagi BNI sebagai bank sandaran masyarakat Indonesia. Seperti judul di atas, BNI sudah nyata, memudahkan segala kebutuhan.

3 responses to “Mau Bertanya, Nggak Sesat di Jalan. Teknologinya Buta, Ya Ketinggalan Jaman. BNI Sudah Nyata, Memudahkan Segala Kebutuhan

  1. Pingback: Mau Bertanya, Nggak Sesat di Jalan. Teknologinya Buta, Ya Ketinggalan Jaman. BNI Sudah Nyata, Memudahkan Segala Kebutuhan | RIKSAWANA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s