Alam Gunung Manglayang

Pertama kali kita naik, mulai dari Jatinangor atau dari cibiru Bandung. Kurang lebih 20 KM dari Jatinangor.

Pemandangan yang sangat menakjupkan, Pohon pinus, udara sejuk. Itulah yang terasa dan terlihat di Batu Kuda, Batu kuda merupakan salah satu jalan untuk mencapai Puncak gunung manglayang. Dibatu kuda inilah awal dari pendakian menuju puncak Gunung Manglayang. Disini kita akan menemukan banyak wisata alam yang ditawarkan, seperti Out Bond. Sebelum melanjutkan perjalanan.

Manglayang berasal dari kata “Layang”. Seiring berjalannya waktu, terjadilah secara alami penambahan kata “ma” dan sekarang menjadi Manglayang. Untuk mencapai di manglayang kita akan melewati Beberapa batu besar dan sedikit tebing yang lumayan curam. Konon batu-batu tersebut berasal dari debu-debu gunung yang meletus. Mereka menumpuk dan akibat digantung-gantung oleh

ratusan, ribuan tahun, debu tersebut memadat dan menjadi mengeras sampai akhirnya menjadi Batu. Beberapa batu lainnya adalah lemparan dari dalam gunung.

Puncak Manglayang adalah pelataran yang cukup luas, rimbun pepohonan, pemandangan alam yang indah, Kabut Tebal, Udara yang sejuk menambah kenikmatan jika kita ada disana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s